Radio Data System

Pages

Radio Data System

dari SpeedyWiki
Langsung ke: navigasi, cari

Radio Data System, atau RDS, adalah protokol komunikasi standar untuk menanamkan sejumlah kecil informasi digital dalam siaran radio FM konvensional. Sistem RDS standardises beberapa jenis informasi yang dikirimkan, termasuk identifikasi waktu, stasiun dan informasi program.

Radio Data System (RBDS) adalah nama resmi yang digunakan untuk versi AS RDS. Kedua standar hanya sedikit berbeda.

Standar ini dimulai sebagai sebuah proyek dari European Broadcasting Union (EBU), tetapi sejak menjadi standar internasional dari International Electrotechnical Commission (IEC).

Keduanya membawa data pada 1,187.5 bit per detik pada subcarrier 57 kHz, jadi ada persis 48 siklus subcarrier selama setiap bit data. Para RBDS / RDS subcarrier ditetapkan untuk harmonik ketiga nada 19 kHz stereo FM percontohan untuk meminimalkan gangguan dan intermodulasi antara sinyal data, stereo dan pilot 38 kHz DSB-SC sinyal stereo perbedaan. (Perbedaan Sinyal stereo meluas sampai 38 kHz + 15 kHz = 53 kHz, meninggalkan 4 kHz untuk semakin rendah sideband dari sinyal RDS.)

Data dikirim dengan koreksi kesalahan. RDS mendefinisikan banyak fitur termasuk bagaimana pribadi (di rumah) atau fitur terdefinisi lain dapat "dikemas" dalam kelompok program yang tidak terpakai.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar